Bouldering di Pantai Siung

Pantai Siung terletak kurang lebih 70 KM dari kota Yogyakarta tepatnya di daerah Gunungkidul. Pantai SIung memiliki kenampakan alam karst dan batuan gunung berapi yang menciptakan pemandangan yang sangat indah dan menakjubkan. Salah satu keunggulan antai ini adalah adanya formasi-formasi tebing yang dapat digunakan untuk olahraga panjat tebing. Pantai siung memiliki kurang lebih 11 blok tebing yang bisa dipanjat dengan banyak jalur pemanjatan.


– Seacliff


– Bouldering

Terdapat berbagai macam metode pemanjatan yang bisa dilakukan di sini yaitu: pemanjatan artificial multipitch, sports dan bouldering. Aku lebih suka melakukan bouldering karena tidak memerlukan banyak peralatan (hanya sepatu panjat dan magnesium). Bouldering adalah pemanjatan yang dilakukan pada ketinggian rendah (kayaknya ???) dan biasanya dilakukan secara menyamping atau ke atas. Bouldering dapat dilakukan pada blok-blok batu yang besar (tidak harus di tebing). Meskipun sensasi yang dirasakan tidak sedahsyat pemanjatan artificial, bouldering cukup memberikan kesenangan dan lebih aman tentunya.
Advertisements

One response to “Bouldering di Pantai Siung

  1. saya udah pernah kemari, lho..
    pantai2 kecil yg masih perawan di skitar gunung kidul tuh banyak yg cantik, ber air bening n ikan2 nya cantik2..
    duh, jadi kangen ke jogja niy..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s