Tentang Teman

Teman adalah tempat untuk bersandar (–kayak iklan sampurna ijo..)
Teman adalah orang yang senantiasa mau membantu.. (–PMP abizzz)
Teman adalah orang yang selalu bersama-sama dengan kita (–gak mesti)

Selama ini kita selalu berfikir menginginkan seorang teman yang sempurna
Selama ini kita selalu berfikir menginginkan seseorang menjadi teman yang sempurna
Selama ini kita selalu brfikir ingin memiliki teman yang sempurna

Tetapi kita jarang berfikir tentang bagaimana menjadi seorang teman yang sempurna
Tetapi kita jarang berfikir dan berusaha untuk menjadi seorang teman yang sempurna

ZzZ… Ngantuk…
ah lagi musim ujian… males main-main… ZzZ…
hhh… kayaknya dah mulai meracau nih

Saat itu hampir pukul 12 malam ketika aku mambangunkan temanku di base camp. “Ayo kita berangkat” kataku.. “Sebentar aku ambil tas dulu..” jawab temanku.. Hari itu adalah hari terakhir dari acara diklatsar mapala dan kami berencana mempersiapkan pelantikan. Pelantikan akan dilaksanakan di Dam bawah Kalikuning Merapi. Kondisi panitia sudah sangat kelelahan baik fisik maupun mental ditambah cuaca buruk…

Dan pada saat itu terjadi miskoordinasi antara panitia pelantikan dan penanggungjawab lapangan. Karena tidak ada jaringan telefon dan komunikasi lain, aku dan temanku itu berniat kembali ke base camp. Kami naik dari jurang yang dalamnya kira kira 50 meter kemudian berlari menuju base camp sejauh 2 kilometer diguyur hujan lebat di tengah malam.. Kondisi sangat kacau, Aku tidak dapat membayangkn kondisi peserta diklat saat itu..

Sambil berlari aku bertanya pada temanku.. “Hey bagaimana menurutmu kondisi saat ini?”.. “Hehe biasa saja..” jawabnya. “Hmm.. Coba kalau kamu sendirian” kataku dan kamipun hanya tersenyum sambil terus berlari…

Karena saat-saat terbaik adalah kehadiran seorang Teman di saat-saat terburuk…..


— situasi setelah pelantikan. semuanya terlihat senang walau berantakan.. setelah meewati malam yang sangat melelahkan. heheh.. kuhisap rokok kemenanganku.. gudang garam filter ZzZ…

6 responses to “Tentang Teman

  1. teman terkadang bisa lebih dekat dari sodara kandung kita. bener gak ya ? 😀

  2. teman.. ah!
    pastikan dulu, apakah org yg kita anggap teman juga menganggap kita teman nya.. jgn sampe kejadian menyakitkan pd saya menimpa yg lain juga.
    karana rasanya amat sakit & susah untuk lupa rasa sakitnya ituh
    *dan sudah saya share di blog..*

  3. teman baik emang sangat mendukung apapun kondisi kita, tapi teman buruk pun ada manfaatnya, bisa menjadi ‘pekeling’ buat perilaku kita..
    have a great day bro..

  4. teman, aq koncomu to trex ?? … 😀

    *srry*linker*mu lagi error ..

    ngeblog telus …..

  5. yup.. mereka penting.. sangat penting.. liat aja postingan saya di folder sahabat dan saya.. btw thanx udah mampir.. lam kenal!!

  6. @ enpe
    hehe bisa saja tuh..

    @ novee
    yah kalau kita sudah ‘percaya dengan teman.. saya nyebutnya loyalitas heheh

    @ sayurs
    hahah.. bener juga. tapi saya gak tahu artinya pekeling…

    @ deanet
    RA PATEK!!! hahah

    @ yeah! udah saya lihat.. mungkin kita bisa mulai berteman…

Leave a Reply

